Langsung ke konten utama

Rumahku "Mewah" alias Mepet Sawah

 Beda Suasana, Beda Rasanya

Kami sekeluarga sekarang tinggal di sebuah desa perbatasan Bandarlampung-Lampung Selatan. Desa kami masih di lokasi Bandarlampung. Tepatnya di Way Kandis, Bandarlampung.

Membahagiakan sekaligus mempersiapkan segalanya, mental dan material untuk kami siap tinggal di rumah kami. belajar berdikari, mengelola segalanya berdua, dan hidup sebagai sebuah keluarga kecil di suatu masyarakat sosial yang notabene masih keluarga muda.

Rumah kami yang "mewah" alias mepet sawah, hahahahhahaha, menjadi rumah di mana kami berteduh dari panas dan hujan, tempat kami berbagi suka dan duka, tempat kami berbagi tawa dan kegembiraan, tempat kami mempersiapkan masa depan, tempat bernaung yang nyaman, insya Allah....  :))

Malam pertama kami tidur di rumah Way Kandis terasa agak aneh, karena ketika di Gunung Sulah lingkungan sosialnya ramai 24 jam. Tiba-tiba harus berhadapan dengan suasana desa dan perkampungan, yang pukul 6 sore suasana sudah sangat sepi. Hari itu kebetulan habis hujan. Mata tidak bisa terpejam, salah satu alasannya adalah suara-suara aneh yang terdengar di belakang rumah. Bukan hantu ataupun perampok, melainkan suara kodok yang bernyanyi layaknya paduan suara. Menyenangkan. Karena kami sebelumnya belum pernah menjumpai suasana seperti ini.

Gubuk Asmara di belakang rumah



Ketika pagi tiba, hal yang paling menyenangkan adalah membuka pintu dapur dan menikmati kesegaran udara dan keindahan sawah di belakang rumah. Sehingga karena itulah, Bapak Anton merencanakan untuk membuat gubuk sederhana di belakang rumah sebagai tempat untuk berkumpul dan menikmati hari jika ada keluarga atau kerabat yang datang, atau jika kami sekeluarga ingin mengobrol ngalor-ngidul.

Bukan rumah yang indah ataupun megah tetapi rumah yang diisi dengan cinta dan kasih sayang akan terasa nyaman dan hangat. Bukan siapa-siapa yang membentuknya, melainkan penghuni itu sendiri.

Natal 2012

Puji Tuhan, Natal 2012 kami bisa merayakan Natal di rumah Way Kandis. Hari Natal pertama pagi kami tidak menemui satu tamu pun. Maklu, masih beberapa hari tinggal di Way Kandis. Beranjak sore, para tetangga di dekat rumah berdatangan. Oya, Puji Tuhan, kami diberi tetangga-tetangga yang baik. Bahkan, kue-kue yang terhidang selama Natal itu buatan tetangga samping rumah. Beliau tahu Bunuk sibuk dan baru bisa libur mepet Natal, maka Tante (biasa kami memanggil), menawarkan diri untuk membuatkan, Bunuk hanya menyediakan bahan-bahan buat kue saja. Alhasil, kue Natalnya banyak dan enak-enak. Tengkyu, Tante.... :))


Ya begitulah, permirsahhhh, tetangga itu adalah saudara kita yang paling dekat. So, jagalah tetangga kita dengan hati-hati, jangan sampai pecah dan terluka hatinya. Wah, sudah berat nih bahasanya. Ganti topik!


Komentar

  1. Mas Anton, Mba Menuk dan mas Kenzi....selamat atas rumah barunya ya. Semoga berkah dan senantiasa dijadikan sebagai surga oleh Tuhan, tempat jiwa meraih damai^^ amin....

    Hmmm...do'ain ya, biar kami juga bisa mewujudkan mimpi kami akan rumah idaman kami;)

    Iiihhh, ga sabar pengen berkunjung kerumahnya Mas Kenzi, boleh ya nginep;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Tante Ai, amin. Kami menunggu kehadiranmu, pintu akan selalu terbuka untuk Tante Ai sekeluarga. Tentu saja boleh nginep, hahayyyy.... :D

      Hapus
    2. Amin, semoga Oom Nuki dan Tante Ai dapat mewujudkan rumah impiannya...menjadi tempat yang nyaman, kebahagiaan, dan surga bagi penghuninya,,,,

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Ibu, aku sudah bisa duduk sendiri...."

 Postingan yang tertunda, nich... Senangnya Bunuk lihat Kenzi kemarin. Saat bersandar gaya putra duyung, tiba-tiba Kenzi bergerak ke depan dan langsung posisi duduk. Bunuk senang dan sengaja membiarkan Kenzi dalam posisi itu untuk beberapa waktu. Rupanya tidak berapa lama, Kenzi maish jatuh, hehehe,,, ga papa ya, sayang, kan sedang belajar.... Kemarin sore, Kenzi ke gereja. Di gereja, sikap Kenzi nice banget.... Saat datang di barisan akhir (karena kalau Bunuk pilih ke depan, takut Kenzi rewel. Kalau di belakang, Bunuk atau Baton kan bisa langsung bawa Kenzi keluar) Kenzi tampak tertawa senang, apalagi di belakang Kenzi ada anak kecil juga seusia Farrel (teman Kenzi di dekat rumah Mbah Kakung Gunung Sulah). Kenzi tunjukkan senyum mautnya, dan sesekali tunjukkan muka jeleknya...qiqiqi. Pulang dari gereja, Kenzi ikut mobil Mbah Aung Koga sama Mbah Uti dan Mamas Tama. Kenzi masih saja tunjukkan tawa bahagianya. Saat di gereja dan di mobil, maunya main terus sama Mamas. Belum sampai di r

Belajar dari Mengamati

Belajar dari Mengamati Aku percaya bahwa setiap anak memiliki perkembangannya sendiri-sendiri. Tidak terkecuali My Kenzi.... Kebahagaiaan yang tak terkira setiap temukan bertambahnya akalnya. Tak disangkal juga, anak belajar dari mengamati. Hal itu yang sering terjadi pada Kenzi. 1. Setiap kali Kenzi menemukan bedaknya, Kenzi selalu menarik tangan orang yang di dekatnya agar membuka tangan dan seperti menumpahkan bedak ke telapak tangan kita. Kenzi akan tampak senang jika kemudian kita melakukan gerakan seperti orang membedaki wajahnya, kemudian ia akan ulangi lagi. Tampaknya Kenzi sering memperhatikan Bunuk dan Baton jika membedaki Kenzi...hmm. 2. Waktu rambut Bunuk agak panjang, Bunuk suka kuncit rambut Bunuk dengan ikat rambut berwarna biru milik Bunuk. Setiap kali Kenzi menemukan ikat rambut Bunuk, Kenzi akan pegang kepala Bunuk dan mulai mengacak-acak rambut seperti akan mengikatnya. Rupanya Kenzi suka memperhatikan Bunuk mengikat rambut...hmm 3. Nah, ini nich yang sed